Dukung DSP Labuan Bajo, Menteri Desa Resmikan 4 Desa Wisata


  Rabu, 08 Desember 2021 Berita DITJENPPMD

Labuan Bajo - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meresmikan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021, di Kabupaten Manggarai Barat. Senin, (6/112021). Ia hadir dengan didampingi Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito S.Sos M.Hum.

Dalam sambutannya Abdul Halim Iskandar yang biasa disapa Gus Halim ini menyampaikan bahwa membangun Desa adalah sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan yang tidak bisa ditunda - tunda lagi. Gus Halim juga mengungkapkan bahwa kunci kesuksesan pembangunan di Indonesia harus dimulai dari pinggiran.

"Untuk Manggarai, baik Manggarai Timur dan Manggarai Barat sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, ini tidak bisa kita hanya berbicara tentang Labuan Bajo, kita harus bicara totalitas Manggarai baik Manggarai Barat maupun Manggarai Timur, Nah disitulah posisi Kementerian Desa untuk menciptakan ekosistem wisata yang terintegrasi yang menyatu, sehingga kehadiran wisawatan tidak hanya di Labuan Bajo tapi juga kita suguhkan Desa - Desa yang tidak kalah menarik dibanding wisata - wisata yang ada di tengah kota," ungkap Gus Halim di Kabupaten Manggarai Barat. Senin, (6/112021).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas. Edistatius mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dukungan Gus Menteri yang telah memberikan bantuan sarpras Desa Wisata kepada Kabupaten Manggarai Barat.

"Pada 2021 Kemendesa alokasi 1,8 miliar untuk sarpras untuk mendukung objek wisata di Manggarai Barat, di tempat yang berbahagia ini atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT" ucap Edistatius.

Seperti diketahui, peresmian Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021 tersebut dalam rangka untuk mendukung Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo. Bantuan meliputi Desa Wae Lolos dan Desa Sano di Kabupaten Manggarai Barat. Sementara itu, untuk kabupaten Manggarai Timur meliputi Desa Nanga Mbaur dan Compang Ndejing Kabupaten Manggarai Timur.