RDP dengan Komisi V DPR RI, Bahas Realisasi Anggaran Tahun 2021 dan Rencana Anggaran 2022


  Senin, 06 September 2021 Berita DITJENPPMD

JAKARTA - Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI bersama Eselon I Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi V DPR RI. (Kamis 02/09/2021)

Rapat dipimpin oleh Andi Iwan Darmawan Aras Wakil Ketua Komisi V DPR RI, dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR RI serta Para Pejabat Eselon I  dan II di Lingkungan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

Pada kesempatan ini Seluruh Eselon I menyampaikan Pemaparan Realisasi Anggaran Tahun 2021 dan Pagu Kebutuhan serta Alokasi Pagu Anggaran Tahun 2022, salah satu yang menyampaikan paparan adalah Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Sugito.

Dirjen Sugito mengatakan bahwa Anggaran Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Tahun 2021 mengalami 4 kali refocusing dalam rangka penanganan pandemi covid 19.

Selanjutnya Dirjen Sugito menyampaikan kebutuhan alokasi anggaran Tahun 2022 Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya, hal ini bertujuan untuk optimalisasi kemajuan dan kemandirian desa

"Untuk pagu Tahun 2022 Kebutuhan Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan sekitar 4,9 Triliun" kata Dirjen Sugito.