Dra. Hj. Lilik Umi Nashriyah Halim, M.Pd dalam hal ini sebagai Pesahet I Dharma Wanita Persatuan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, berkesempatan membuka pada kegiatan Gerakan Menanam Pohon Untuk Merawat Bumi di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (Jum’at,24/11/23).




Ia menyampaiakan, Kegiatan ini merupakan momentum yang baik untuk mengingatkan kepada kita tentang pentingnya menjaga lingkungan Desa yang asri yang mana dalam hal ini, Dharma Wanita Persatuan juga sebagai simbol kekuatan perempuan dan sebagai “agent of change” dalam mengembangkan lingkungan yang lestari.




“Bahwa menjaga kelestarian lingkungan di Desa, serta menjaga keseimbangan kehidupan yang berlangsung di bumi tentunya ini sebagai tugas kita juga sebagai manusia yang baik”.




Ia juga mengingatkan, Dharma Wanita Persatuan sebagai salah satu organisasi masyarakat yang beranggotakan isteri ASN di lingkungan KemendesaPDTT sudah selayaknya mengambil peran strategis dalam konstalasi pembangunan nasional.

Sebagaimana organisasi masyarakat lainnya, Dharma Wanita Persatuan memiliki peluang untuk berkiprah lebih luas dengan mengoptimalkan peran sertanya secara masif di bidang pengelolaan lingkungan.




Selain itu, juga dapat melaksanakan/membudayakan perilaku “Go Green” yang dimulai dari lingkungannya sebagai bentuk salah satu upaya masyarakat yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, pungkasnya.