#SobatDesa

Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (Dirjen PDP), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Sugito, S.Sos, M.H menemui Kades Sekapuk, Abdul Halim.


Desa Dengan Julukan "Desa Miliarder" ini dulunya adalah lahan bekas tambang yang di ubah menjadi tempat wisata.


Warga Desa Sekapuk di bawah kepemimpinan Kepala Desa Abdul Halim berhasil mengubah kawasan bekas galian tambang batu kapur menjadi destinasi wisata yang diberi nama Setigi. Nama tersebut berasal dari kata selo yang berarti batu, tirto yang berarti air dan giri yang berarti bukit. Dengan latar belakang pemandangan bukit batu kapur yang instagramable, wisata Setigi menjadi primadona bagi warga Gresik dan sekitarnya seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan hingga Tuban.


Selain itu Sugito, S.Sos, M.H berkunjung ke Kebun Pak Inggih (KPI) Agrowisata milik Desa serta melanjutkan kunjungan ke Balai Desa Sekapuk(30/8/2023).


Desa Sekapuk Juga Merupakan bagian dari program AVN ( ASEAN Village Network ). AVN adalah platform kolaborasi dalam memajukan pembangunan pedesaan dan pemberantasan kemiskinan di kawasan ASEAN.


Dalam Kunjungannya Sugito Juga Berharap Desa Sekapuk Bisa Menjadi Contoh Bagi Desa-Desa di Seluruh Indonesia agar Lebih Termotivasi lagi untuk mengembangkan Desanya.